Tuesday, September 24, 2013

ABOUT LOVE

TENTANG CINTA

                Sejauh manusia berusaha, namun qudrat dan iradat Allah tetap berlaku. Manusia terlahir dengan garis tangannya sendiri-sendiri, dan takdir manusia itu ada dalam genggaman Allah Yang Maha Tinggi. Seseorang dengan cinta dan terpenjara dalam keinginan jiwanya, terkadang lupa dengan kehendak Allah yang tidak mampu dilampauinya. Cinta kepada seseorang yang berlebihan membuatnya tidak berdaya, bahkan untuk dipisahkan dari cinta itu ia lebih memilih berpisah dengan nyawanya.
                Ada yang berdoa mengahadapkan dirinya kepada Allah hanya untuk menghilangkan kegalauan hatinya, bukan untuk mencari solusi cinta yang sedang menderanya. Manusia cenderung tidak bisa ditinggalkan, jika mereka menyukai sesuatu biasanya akan menggenggamnya meski tangannya harus terbakar api. Mereka tidak sadar, bahwa setiap sesuatu itu ada manfaat dan ada juga mudharatnya.
                Cinta memang indah dirasakan, tapi jika cinta harus hancur ? maka, ia akan lebih buruk dari yang paling buruk. Engkau akan dibuai oleh cinta, sehingga engkau tidak sadar kalau sebenarnya engkau telah disuntik racun secara perlahan. Dan jika sampai pada saatnya nanti, engkau akan merasakan bagaimana cinta itu membunuhmu secara perlahan pula.
                Peganglah sebuah hadits nabi “Ahbib habiibaka haunan maa, ‘asaa an yakuuna bagiidhaka yauman maa” artinya “cintailah apa yang kamu cintai secara tidak berlebihan, karena boleh jadi ia akan menjadi kebencianmu pada suatu hari nanti”
                Tujuan hidup kita bukan hanya di dunia ini, kita hanya singgah disini, kita harus ingat, semua yang kita cintai itu akan sirna dan binasa, kalau cuma cinta semu dan kesenangan dunia yang jadi sandaran hidup, maka harapan kita adalah kehancuran dan kebinasaan.
*dikutip dari novel Titian Nabi*
Yahhh masalah cinta memang tidak ada habisnya friends, kayaknya dari zaman duluuuuu banget sampe jaman yang sudah serba internet ini yang namanya CINTA selalu aja jadi topik utama bener gak ??????? Rasul kita Nabi Muhammad SAW aja sudah nyinggung-nyinggung tuhhh dalam hadits beliau (lihat diatas) tentang mencintai. Yahhhh saya sih bukan ustazah atau sok-sok alim gitu, tapiii menurut saya memang tidaklah baik kita mencintai seseorang secara berlebihan karena sejatinya cinta kita hanya kepada Allah SWT dan rasul kita Muhammad SAW. Kalau dalam hati kita sudah terpatri cinta yang begitu besar terhadap Allah SWT maka yakin dehhh cinta-cinta yang lain walaupun nantinya akan pergi kita akan ikhlas karena sejatinya kita tahu apa yang terjadi pada diri kita itu adalah semua yang terbaik menurut Dia yang menciptakan kita, ALLAH SWT.

No comments:

Post a Comment